Kota Terbaik dan Terburuk Dunia

On Minggu, 18 Juli 2010 0 komentar

Kota-kota di Eropa masih mendominasi daftar sepuluh kota terbaik di dunia. Sedangkan kota-kota di Afrika menempati daftar sepuluh kota terburuk di dunia. Itulah kesimpulan dari survei yang dilakukan oleh Mercer, lembaga konsultan internasional.

Setiap tahun, Mercer melakukan survei untuk menentukan kualitas kehidupan suatu kota. Tujuannya untuk membantu pemerintah dan perusahaan-perusahaan dalam menempatkan lokasi tugas pegawainya.

Penasaran dengan hasilnya? Wina (Austria) merupakan kota terbaik di dunia. Mereka yang tinggal di Wina merasakan hidup yang nyaman karena kestabilan ekonomi, politik dan budaya. Posisi Wina diikuti oleh Zurich (Swiss), Jenewa (Swiss), Vancouver (Kanada), Auckland (New Zealand). Inilah lima kota terbaik di dunia.

Gelar kota terburuk jatuh pada Baghdad (Irak). Posisi Irak diikuti oleh Bangui (Republik Afrika Tengah), Ndjamena (Chad), Brazzaville (Kongo), Khratoum (Sudan).

Untuk Asia, Singapura dinobatkan sebagai kota dengan perangkat infrastruktur terbaik. Kota-kota lain di bawahnya adalah Munich (Jerman), Copenhagen (Denmark), Tsukuba (Jepang) dan Yokohama (Jepang).(*z/vin/daily telegraph)

0 Comments

No comments yet. Be the first to leave a comment !
Leave a Comment

Next Post Previous Post
Powered by Blogger